Kamis, 19 Juni 2008

H. SYARWAN HAMID


Letjen (Purn) H. Syarwan Hamid, Ketua Dewan Pembina Fornas Otsus Riau terus mengabdikan dirinya untuk perjuangan Otsus Riau. Pak Syarwan yang pernah memegang berbagai posisi penting di republik ini di antaranya Kasospol ABRI, Mendagri dan Wakil Ketua MPR RI mempunyai pengalaman banyak dalam bidang politik dan pemerintahan. Hari-harinya dihabiskan untuk berbagai urusan kehidupan termasuk kemasyarakatan di antaranya perjuangan mewujudkan Otsus bagi Provinsi Riau yang kaya akan sumberdaya alam ini.

Beginilah Pak Syarwan yang didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina , Drh. H. Chaidir MM (sebelah kiri) juga Ketua DPRD Riau, saat memimpin rapat Fornas Otsus Riau dengan gaya khasnya yang tegas namun tetap menyuarakannya dengan lembut.

Banyak orang bertanya, kenapa Pak Syarwan baru sekarang memperjuangkan Otsus Riau? Bukannya pada saat dirinya menjadi Mendagri. Pak Syarwan biasanya hanya menanggapi dengan tenang.

"Sewaktu saya menjadi Mendagri, wacana Otsus ini belum ada. Tapi, justru pada saat saya Mendagri, alhamdulillah, saya berhasil memekarkan Provinsi Riau dengan 7 kabupaten yang baru."

Tidak ada komentar: